Biaya Service Motor bisa Terjangkau

Lurah Labuh Baru Timur Inginkan Pemuda Mampu Buka Bengkel  Sendiri 

Lurah Labuh Baru Timur Feri Santos saat menerima peralatandari mahasiswa KKN Umri

PEKANBARU - (KIBLTATRIAU. COM) -- Mahasiswa KKN kelompok 16 Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menyerahkan Bengkel Mandiri Motor kepada Lurah Labuh Baru Timur, Payung Sekaki, Pekanbaru, Feri Susanto didampingi Ketua RW 01, Abdul Gani. 

Ketua Kelompok KKN kelompok 16 Umri, Iqbal mengatakan bengkel tersebut didirikan di lingkungan RW 01 Labuh Baru Timur. Maka diharapkan bengkel dapat bermanfaat bagi pemuda setempat yang putus sekolah dan belum punya pekerjaan.

"Kita harap dengan adanya bengkel ini pemuda di lingkungan RW 01 ini bisa mendapatkan ilmu dan berguna untuk kedepannya," harap Iqbal kepada wartawan , Rabu (29/8/2018).

Selain bengkel, sebut dia, mahasiswa KKN kelompok 16 Umri juga mempunyai program pendukung yaitu membuat web untuk Kelurahan Labuh Baru Timur dan RW 01.

"Tak hanya itu, kita juga ada program penyuluhan tentang hidroponik dan peyuluhan tentang keseimbangan gizi," beber Igbal. 

Sementara itu Lurah Labuh Baru Timur, Feri Susanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi mahasiswa KKN kelompok 16 Umri yang telah membuat bengkel untuk pemuda RW 01 Labuh Baru Timur. 

Dengan hadirnya mahasiswa KKN Umri di Kelurahan Labuh Baru Timur sangat membantu warga dan manfaat dirasakan karena telah melatih atau membimbing pemuda dalam kegiatan bengkel , sehingga masyarakat atau pemuda dan bisa buka bengkel sendiri.

"Tentu dengan adanya bengkel ini masyarakat sangat terbantu. Apalagi biaya service motor dan lainnya sangat terjangkau. Dengan begitu pemuda disini mendapat lapangan pekerjaan," ungkap Feri. 

Sedangkan Ketua RW01 Labuh Baru Timut, Abdul Gani menyampaikan adanya bengkel yang dibangun mahasiswa KKN Umri ini bisa dimanfaatkan pemuda untuk bekerja dan belajar. 

"Alhamdulillah, mudah-mudahan bengkel ini bisa digunakan pemuda untuk bekerja dan belajar. Sehingga mereka mendapat ilmu yang bisa digunakan untuk masa depannya," sebut Abdul Gani. 

Disamping itu, Abdul Gani menyampaikan selama satu bulan mahasiswa KKN kelompok 16 Umri di sini banyak yang telah diperbuat.

"Kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat cukup membantu kami disini. Kami ucapkan terima kasih kepada adik-adik.  Semoga mereka sukses dalam menuntun ilmu di bangku kuliah," harap Gani.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar